Haji 1442 H 2021 Sukses Digelar dan Dibukanya Umroh1443 H

Haji Furoda 2022, Jakarta. Alhamdulillah atas berkat dan nikmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, pelaksanaan ibadah Haji 1442H/2021 telah sukses dilaksanakan dengan lancar dan aman. Haji merupakan ibadah puncak bagi setiap muslim yang mampu melaksanakan perjalanan haji, di dalamnya mencakup kemampuan finansial serta fisik untuk mengadakan perjalanan ke tanah suci mekah.

Haji 1442 H/2021 Sukses Digelar

Dilansir dari Saudigazette sebanyak 58.518 jamaah domestik yang telah menetap di Arab Saudi yang diperkenankan melaksanakan ibadah haji tahun 2021/1442H. Dari jumlah total jamaah tersebut tercatat sebanyak 25 ribu ekspatriat dari 150 negara yang terpilih untuk bisa melaksanakan ibadah haji baik laki-laki maupun wanita. Sedangkan warga Arab Saudi yang diterima adalah sebanyak lebih dari 33.000 orang juga termasuk laki-laki dan wanita.

Menteri Kesehatan Dr. Tawfiq Al-Rabiah mengumumkan keberhasilan protokol kesehatan untuk haji tahun ini, dan bahwa haji terbebas dari virus corona dan penyakit epidemi lainnya. Organisasi Kesehatan Dunia WHO menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh Arab Saudi selama musim haji tahun 1442H/2021, untuk membatasi penyebaran pandemi dan untuk memastikan keselamatan jemaah haji.

Mufti Besar Arab Saudi Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh, yang juga ketua Dewan Cendekiawan Senior, dan Presidensi Umum untuk Penelitian Ilmiah dan Ifta, mengucapkan selamat kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman atas keberhasilan tersebut. dari musim haji. Dia memuji upaya besar pemerintah dan sektor swasta yang memanfaatkan semua energi mereka untuk melayani para peziarah untuk melakukan ritual mereka dengan mudah dan nyaman meskipun keadaan dunia belum pernah terjadi sebelumnya karena pandemi.

Dibukanya Umroh 1443 H

Sekitar 500 perusahaan dan lembaga layanan umroh dan lebih dari 6.000 agen umroh asing bersiap untuk menerima jemaah umrah asing yang divaksinasi efektif mulai 9 Agustus 2021 (1 Muharram 1443H).

Para calon peziarah dapat memesan paket umrah dan melakukan semua pembayaran melalui sekitar 30 situs dan platform elektronik yang tersedia untuk reservasi global, menurut Hani Ali Al-Amiri, anggota Komite Nasional Haji dan Umrah.

Hanya mereka yang telah divaksinasi penuh terhadap virus corona yang dapat mengajukan visa umrah. Para calon jemaah umrah juga harus dalam kondisi kesehatan yang prima dan harus mematuhi protokol yang bertujuan untuk memastikan keselamatan jemaah yang datang dari luar negeri, kata anggota panitia dalam sebuah pernyataan.

Amiri mengatakan semua layanan dan paket tersedia secara online dan dapat dicairkan di platform pemesanan global dan lokal yang disetujui oleh Kementerian Haji dan Umrah melalui sistem grup B2B (business-to-business) atau melalui B2C (business-to-consumer). ) sistem individual, sedangkan perusahaan umrah Saudi menawarkan paket perumahan, transportasi, dan semua layanan darat.

Dia mengatakan bahwa jemaah dapat memilih perusahaan atau perusahaan layanan umrah dan dapat membeli seluruh program penerbangan, transportasi, hotel, dan makanan di platform elektronik.

Dia mencatat bahwa beberapa perusahaan dan lembaga umrah yang memenuhi syarat sepenuhnya siap untuk menerima jemaah dengan menyelesaikan semua kursus kesehatan preventif dan manajemen kerumunan untuk staf mereka sementara sisanya sedang dalam proses menyelesaikan prosedur yang ditentukan oleh Kementerian Haji. dan Umrah dan otoritas terkait lainnya.

Apakah Indonesia Bisa Melaksanakan Umroh 1443 H?

Sayangnya hingga berita ini diterbitkan Indonesia masih termasuk 9 negara yang diblokir untuk penerbangan umum ke Arab Saudi, dengan begitu kecil kemungkinannya Indonesia dapat berpartisipasi dalam Umroh di awal tahun 1443 H mendatang. Namun kita tidak boleh berkecil hati, ikhtiyar dengan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah serta selalu menjaga kesehatan dan tak lupa mintalah pertolongan kepada Allah subhanahu Wa Ta’ala agar wabah ini segera berakhir dan kita semua dikaruniai berbagai nikmat sehat dan rezeki serta kesempatan untuk beribadah di tanah suci.

Persyaratan Umroh 1443 H

  1. Usia mulai dari 18 tahun
  2. Tidak termasuk 9 negara yang diblokir penerbangan langsung, diantaranya India, Pakistan, Indonesia, Mesir, Turki, Argentina, Brazil, Afrika Selatan dan Libanon.
  3. Vaksin Covid-19 merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi, yaitu dengan vaksin komplit dengan merk Pfizer, Moderna, Astrazeneca atau J&J, atau 2 dosis vaksin China ditambah booster vaksin Pfizer, Moderna, Astrazeneca atau J&J.
  4. Menggunakan Biro/Travel Umroh yang terakreditasi oleh Pemerintah Arab Saudi

Semoga saja pandemi di negara kita segera berakhir, dan perjalanan ibadah kita ke tanah suci dapat berjalan dengan normal.

Kami bekerja sama dengan Pusat Haji & Umroh Indonesia menyelenggarakan Badal Umroh 2021/1442 H bersama para mutowwif yang bermukim di Arab Saudi. In Syaa Allah para pelaksana badal merupakan orang-orang yang amanah, bertanggung jawab, berpengalaman dan paham akan fiqih manasik umroh, sehingga dapat menjadi pilihan Bapak/Ibu yang akan membadalkan umroh orang tua atau keluarga yang sudah meninggal.

Info Badal Umroh 2021/1442 H : https://www.pusathajiumroh.com/badal-umroh/

Scroll to Top

Dapatkan Penawaran Lengkap Haji Furoda 2022

Silahkan isi formulir berikut ini, Kami akan mengirimkan file penawaran lengkap Haji Furoda 2022 melalui email/WA yang Bapak/Ibu Isi.
Contoh: Palembang, Sumsel
Klik untuk Bertanya
1
Bantuan Online
Silahkan klik untuk berbicara melalui pesan Whatsapp bersama konsultan Haji Furoda