Vaksin Sinovac Lolos EUL WHO

Alhamdulillah, Vaksin Sinovac Lolos EUL WHO

Haji Tanpa Antri Hajifuroda.id – Alhamdulillah vaksin sinovac telah lolos EUL WHO. Dengan lolos Emergency Use Listing (EUL) WHO, maka bertambah lagi jenis vaksin yang beredar dan telah mendapatkan rekomendasi dari WHO sebagai badan kesehatan dunia.

Ketersediaan vaksin covid-19 di negara kita khususnya amat sangat dibutuhkan, meski dalam prakteknya masih ada segelintir masyarakat yang memandang skeptis terhadap penggunaan vaksin untuk mencegah laju pertumbuhan covid 19 di tanah air, semoga dengan berjalannya waktu masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi yang tepat dan jelas sehingga manfaat dari vaksin ini dapat dirasakan bukan sekedar memberi rasa takut di tengah masyarakat.

Vaksin Covid 19 Syarat Haji 2021/1442 H

Sebagaimana kita ketahui beberapa pekan terakhir ini ramai pemeberitaan terkait prasyarat pelaksanaan Haji tahun 2021/1442 H adalah para calon jamaah telah melaksanakan vaksin terlebih  dulu, dan sebagaimana dirilis oleh banyak media tanah air melansir dari pemberitaan media Arab Saudi bahwa daftar vaksin yang diperbolehkan adalah Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan Johnson & Johnson, di mana keempat jenis vaksin tersebut telah lolos EUL WHO lebih dulu. Menyusul Sinopharm dan Sinovac yang pada tanggal 1 Juni 2021 mendapatkan izin dari WHO untuk digunakan dan diperbanyak produksinya untuk menekan laju pertumbuhan covid di seluruh dunia.

Dilansir dari Saudi Gazzette terkait protokol haji 2021 adalah syarat utama jamaah telah divaksin sebanyak 2 dosis (sesuai aturan vaksin masing) dan terdapat pernyataan jenis vaksin yang telah disetujui oleh otoritas berwenang di Arab Saudi.

Vaksin Sinovac Bisa dipakai Untuk Haji dan Umroh?

Dengan adanya kabar baik ini tentunya kita berharap, semua rakyat Indonesia yang telah mendapatkan vaksin sinovac sebelumnya juga dapat setara dengan para pengguna vaksin lainnya, apapun merk dan jenisnya. Jangan ada pola pikir bahwa vaksin merk A atau vaksin merk B lebih bagus, sehingga ketika ada manusia yang menggunakan jenis vaksin yang berbeda akan mengalami perbedaan dalam perlakuan di berbagai bidang, khususnya Haji & Umroh yang mengharuskan kita orang Indonesia beraktivitas dengan izin dan prosedur internasional lintas negara.

Semoga dengan kabar baik ini Allah berikan kita karunia-NYA sehingga dengan kehadiran vaksin bisa memberikan kemudahan bagi pemerintah Arab Saudi untuk membuka negaranya bagi semua kaum muslimin yang akan melaksanakan ibadah haji maupun umroh. Aamiin Allahumma Aamiin.

Scroll to Top
Klik untuk Bertanya
1
Bantuan Online
Silahkan klik untuk berbicara melalui pesan Whatsapp bersama konsultan Haji Furoda