Pengumuman Haji 2021 dibuka

Haji 2021/1442 H Dibuka Untuk 60 Ribu Jamaah Haji Domestik Arab Saudi

Haji Tanpa Antri-hajifuroda.id – Alhamdulillahi alakulihal, akhirnya pemerintah Kerajaan Arab Saudi secara resmi mengumumkan berapa jumlah kuota haji tahun 2021/1442 H ini. Setelah sebelumnya pemerintah Indonesia juga secara resmi lebih dulu menyatakan pembatalan keberangkatan jamaah haji tahun keberangkatan 2021/1442 H. Pembatalan tersebut terjadi karena beberapa faktor diantaranya, pemerintah Arab Saudi belum memberikan jatah kuota haji untuk negara manapun, keterbatasan waktu yang sudah semakin  mendekati keberangkatan jamaah haji reguler dan faktor keselamatan dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum usai dan munculnya varian kedua termasuk di Arab Saudi.

Dilansir dari Saudi Gazzete, pihak berwenang di Arab Saudi telah memutuskan untuk mengizinkan 60.000 jamaah haji yang berasal dari warga dan penduduk yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan telah berada di Kerajaan untuk melakukan haji tahun ini.

Baca juga: Haji Furoda 2022, Garansi Uang Kembali, Fasilitas Bintang 5

Dalam keterangannya, Sabtu, Kementerian Haji dan Umrah mengatakan, mengingat berlanjutnya pandemi virus corona dan risiko penyebaran infeksi di tempat-tempat ramai dan pertemuan besar, telah diputuskan haji untuk tahun ini (1442 H/2021). AD) akan diadakan di mana sejumlah kecil jemaah dari berbagai negara yang sudah tinggal di Arab Saudi, dapat melakukannya.

Kementerian menekankan bahwa mereka yang ingin melakukan haji harus bebas dari penyakit kronis apa pun, dan juga dalam usia 18 hingga 65 tahun bagi mereka yang divaksinasi virus dengan satu atau dua dosis atau pulih dari infeksi.

“Pemerintah Arab Saudi selalu mengutamakan keselamatan, kesehatan dan keamanan jemaah haji, dan merasa terhormat bisa melayani lebih dari 150 juta jemaah haji dalam sepuluh tahun terakhir,” kata kementerian itu.

“Diputuskan untuk membatasi ketersediaan pendaftaran bagi mereka yang ingin melakukan haji melalui jalur elektronik untuk memastikan bahwa ritual dilakukan dalam kesehatan, keamanan dan keselamatan yang baik, sambil mematuhi kontrol peraturan, standar kesehatan dan persyaratan keamanan, “tambah kementerian.

Berikut ini kami sampaikan kesimpulan persyaratan jamaah haji yang dapat melaksanakan ibadah haji tahun 2021/1442 H.

Kriteria Calon Jamaah Haji 2021 / 1442 H:

1. Usia 18 sd 65 Tahun
2. Warga Negara Saudi
3. Warga Negara Asing yang memiliki Iqomah (izin tinggal resmi) dan berada di Arab Saudi
4. Sudah melaksanakan full vaksin (2x Vaksin)
5. Sudah melaksanakan Vaksin Pertama dan melewati 14 Hari
6. Telah Sembuh dari Covid19 maksimal 6 bulan sebelumnya
7. Tidak memiliki penyakit bawaan/kronis/morbid
8. Vaksin yang disetujui otoritas Saudi sd saat ini : Moderna/Pfizer/Astra Zenecca/Jhonsons & Jhonsons
9. Mendaftar dan mendapatkan persetujuan dari Otoritas Kesehatan dan Otoritas Haji Arab Saudi
10. Mengikuti seluruh regulasi pelaksanaan Ibadah Haji 2021 termasuk penerapan protokol kesehatan

sumber: saudigazzete.com.sa

Rate this post
Scroll to Top

Dapatkan Penawaran Lengkap Haji Furoda 2022

Silahkan isi formulir berikut ini, Kami akan mengirimkan file penawaran lengkap Haji Furoda 2022 melalui email/WA yang Bapak/Ibu Isi.
Contoh: Palembang, Sumsel
Klik untuk Bertanya
1
Bantuan Online
Silahkan klik untuk berbicara melalui pesan Whatsapp bersama konsultan Haji Furoda