Alhamdulillah, Umroh Segera Dibuka?

Alhamdulillah, Umroh Segera Dibuka?

Haji Khusus Tanpa Antri – hajifuroda.id. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan bahwa telah ada rencana untuk mencabut penangguhan layanan umrah akan diumumkan secara bertahap ke publik. Pembukaan kembali layanan umrah berdasarlan apa yang akan diputuskan secara independen dengan memperhatikan perkembangan pandemi virus corona Covid-19 baik di Arab Saudi maupun di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, Kementerian Dalam Negeri Arab saudi juga mengumumkan pada hari Senin (14/9) bahwa mereka akan mencabut sepenuhnya pembatasan pada warga negaranya untuk pergi dan kembali ke Kerajaan, dengan membuka semua akses jalur darat, laut, dan bandara mulai 1 Januari 2021 sejalan dengan tindakan pencegahan terkait virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah disepakati.

Warga negara dengan status Dewan Kerja Sama negara Teluk, Ekspatriat maupun warga negara dengan tanggungan mereka dengan visa yang valid akan diizinkan memasuki Arab Saudi mulai 15 September 2020.

Para ekspatriat yang telah memiliki visa keluar dan masuk kembali yang sah/valid, visa kerja, izin tinggal (iqama) dan visa kunjungan asalkan mereka memenui syarat dan mematuhi semua tindakan pencegahan dan protokol terkait virus corona dengan hasil tes negatif virus corona yang dilakukan 48 jam sebelum masuk Kerajaan juga termasuk yang diperbolehkan.

Dilansir dari Saudi Press Agency mengutip sumber resmi Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, keputusan tersebut dibuat berdasarkan laporan yang disampaikan oleh pihak berwenang terkait perkembangan terbaru dalam memerangi pandemi virus corona Covid-19 di Arab Saudi.

Laporan tersebut juga menyoroti tingkat penyebaran pandemi yang masih tinggi di beberapa negara, bahkan di antaranya saat ini sedang menghadapi gelombang kedua Covid-19.

Keputusan itu juga diambil karena kepedulian pemerintah Arab Saudi pada keselamatan dan kesehatan warga, mengingat belum tersedianya vaksin yang aman dan efektif untuk mencegah penyakit akibat virus corona Covid-19 sebelum akhir tahun 2020.

Berdasarkan pernyataan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, penetapan tanggal untuk mencabut penangguhan semua pembatasan perjalanan akan disampaikan 30 hari sebelum 1 Januari 2021 mendatang. Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga harus mengajukan permintaan berkenaan dengan persyaratan kesehatan preventif yang harus diambil oleh penumpang selama perjalanan serta di bandara, pelabuhan dan terminal/stasiun.

sumber: SG

Info Haji Furoda 2021, Biaya Ekonomis Fasilitas Bintang 5, Legal & Amanah Cek Dulu Yuk!

Scroll to Top
Konsultasi via WA