Badal Haji bersama hajifuroda.id, In Syaa Allah amanah, berkualitas, sesuai tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah. 

Kita lihat dalam praktiknya sebagian orang bermudah-mudahan dalam menghajikan orang lain atau membadalkan haji. Padahal tidak mudah begitu saja dalam membadalkan haji, adanya ketentuan, syarat dan hukum yang harus diperhatikan.

Di antara ketentuan ibadah haji yang sudah kita ketahui bersama yaitu diperintahkan bagi yang mampu saja. Sedangkan jika kondisinya miskin, maka tidak diwajibkan untuknya berhaji. Jika kondisinya tidak diwajibkan maka tentu tidak juga wajib dibadalkan.

Badal Haji

Badal Haji 2020

Badal Haji 2020 adalah Program Badal Haji tahun 1441 H atau tahun 2020 yang diselenggarakan oleh hajifuroda.id bersama mitra travel terpercaya dan dilaksanakan oleh petugas yang berpengalaman dan amanah. Sebagaimana kita ketahui Pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 ini hanya terbatas untuk jemaah yang menetap di Arab Saudi atau khusus Jemaah domestik yang bermukim di Arab Saudi. Arab Saudi tidak mengizinkan jemaah dari internasional untuk berhaji tahun ini karena pertimbangan keamanan dan nyawa jemaah akibat pandemi Covid-19.

Tentunya Badal Haji menjadi solusi bagi anda yang tak ingin menunda pelaksanaan badal haji untuk orang tua anda yang telah meninggal dan telah berniat haji sebelumnya. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, karena peserta terbatas untuk pelaksanaan Badal Haji tahun 2020 ini. Silahkan kontak kami untuk informasi lebih lengkap mengenai program Badal Haji.

Ketentuan Badal Haji

Berikut adalah ketentuan yang perlu diperhatikan dalam badal haji, diantaranya adalah:

  • Tidak sah badal haji dari orang yang mampu melakukan haji Islam dengan badannya
  • Badal haji hanya untuk orang sakit yang tidak bisa diharapkan sembuhnya, atau untuk orang yang tidak mampu secara fisik, atau untuk orang yang telah meninggal dunia
  • Membadalkan haji bukan untuk orang yang tidak mampu secara harta. Karena jika yang dibadalkan hajinya itu miskin (tidak mampu berhaji dilihat dari hartanya), maka gugur kewajiban haji untuknya. Membadalkan haji cuma untuk orang yang tidak mampu secara fisik saja.
  • Tidak boleh seseorang membadalkan haji orang lain kecuali ia telah menunaikan haji yang wajib untuk dirinya. Jika ia belum berhaji untuk diri sendiri lantas ia menghajikan orang lain, maka hajinya akan jatuh pada dirinya sendiri.
  • Wanita boleh membadalkan haji laki-laki, begitu pula sebaliknya.
  • Tidak boleh seseorang membadalkan haji dua orang atau lebih dalam sekali haji.
  • Tidak boleh bagi seorang pun membadalkan haji dengan maksud untuk cari harta. Seharusnya tujuannya membadalkan haji adalah untuk melakukan ibadah haji dan sampai ke tempat-tempat suci serta berbuat baik kepada saudaranya dengan melakukan badal haji untuknya.
  • Pahala amalan haji apakah untuk yang membadalkan ataukah yang dibadalkan?
  • Lebih afdhol, anak membadalkan haji kedua orang tuanya atau kerabat membadalkan haji kerabatnya. Namun jika orang lain selain kerabat yang membadalkan, juga boleh.
  • Seharusnya betul-betul perhatian untuk memilih orang yang membadalkan haji yaitu carilah orang yang amanat dan memahami benar ibadah haji.

Biaya Haji Badal Haji 2020

Biaya Badal Haji 2020 yang kami tawarkan dengan biaya:

Rp. 15.000.000,-

Kelebihan Badal Haji 2020 bersama hajifuroda.id

  • InsyaAllah Amanah
  • Sertifikat Badal Haji
  • Pelaksanaan sesuai Al-quran dan As-sunnah
  • Dikerjakan oleh pelaksana yang ahli dan berpengalaman
  • Satu orang hanya membadalkan 1 Jiwa
  • Biaya Badal terjangkau
  • Dokumentasi Video pelaksanaan badal haji
  • Sajadah eksklusif
  • Kurma Ajwa
  • Voucher Umroh Rp. 1 juta

Para ulama menjelaskan bahwa ada tiga syarat boleh membadalkan haji:

  1. Orang yang membadalkan adalah orang yang telah berhaji sebelumnya.
  2. Orang yang dibadalkan telah meninggal dunia atau masih hidup namun tidak mampu berhaji karena sakit atau telah berusia senja.
  3. Orang yang dibadalkan hajinya mati dalam keadaan Islam. Jika orang yang dibadalkan adalah orang yang tidak pernah menunaikan shalat seumur hidupnya, ia bukanlah muslim sebagaimana lafazh tegas dalam hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, alias dia sudah kafir. Sehingga tidak sah untuk dibadalkan hajinya.

Kantor Pendaftaran Badal Haji

Kami dari hajifuroda.id saat ini memiliki kantor bekerja sama dengan mitra travel penyelenggara Haji dan Umroh di wilayah Depok, Jawa Barat, namun dengan adalanya layanan online melalui website hajifuroda.id, kami tidak membatasi jamaah kami hanya untuk satu wilayah saja.

In Syaa Allah dengan izin Allah kami siap melayani semua jamaah yang tersebar di seluruh nusantara tercinta Republik Indonesia. Tentunya ada kekhawatiran para calon jamaah terhadap layanan online, apalagi biaya yang dikeluarkan amatlah besar. Semoga Allah menjaga kami dari segala perilaku menyimpang dan merugikan orang lain, dan jadikan ikhtiyar kami sebagai rejeki yang halal untuk kami dan keluarga kami.

Untuk mempermudah koordinasi kami dengan para calon jamaah, kami juga memiliki perwakilan perorangan yang siap memberikan layanannya kepada setiap calon jamaah, dengan begitu lokasi tidaklah menjadikan suatu batasan atau penghalang untuk ikhtiyar kita semua.

Form Pendaftaran Badal Haji

Silahkan isi formulir berikut ini, untuk pendaftaran Badal Haji bersama hajifuroda.id, In Syaa Allah amanah.

  • DATA ORANG YANG DIBADALKAN

  • DATA KELUARGA/WAKIL PEMOHON

FAQ

Berikut adalah FAQ (Frequently Asked Question) atau Hal-hal yang sering ditanyakan, kami susun berdasarkan informasi singkat terkait program Badal Haji.

Pengertian Badal Haji?

Badal haji adalah mewakili seseorang berhaji dengan ketentuan orang yang mewakili harus sudah lebih dulu melaksanakan ibadah haji secara sempurna

Apa Hukum Badal Haji?

Saat hidup mampu berhaji dengan badan dan hartanya, maka orang yang seperti ini wajib bagi ahli warisnya untuk menghajikannya dengan harta si mayit.

“Mengerjakan haji ke Baitullah adalah kewajiban manusia terhadap Allah, [yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah]” (QS. Ali Imran: 97)

Apakah ada batasan Wilayah Peserta Badal Haji?

Tidak, sebaran jamaah kami di seluruh nusantara, dan In Syaa Allah kami siap membantu seluruh calon jamaah di seluruh nusantara Indonesia.

Berapa Biaya Badal Haji 2020?

Adapun biaya Badal Haji tahun 2020 yang kami tawarkan adalah sebesar Rp. 15.000.000

Cara Pendaftaran Badal Haji?

Cara pendaftaran Badal Haji adalah:

  1. Kontak kami melalui telepon atau pesan Whatsapp di nomor 08577063533.
  2. Kemudian staff kami akan menindaklanjuti dengan mengirim formulir pendaftaran.
  3. Pengisian formulir oleh peserta yang akan membadalkan haji.
  4. Membayar biaya Badal Haji Rp. 15.000.000 ke rekening resmi perusahaan.
  5. Proses pelaksanaan Badal Haji
  6. Peserta akan memperoleh sertifikat badal haji dari Perusahaan penyelenggara serta dokumentasi berupa video dan mendapatkan fasilitas-fasilitas lainnya yang sudah disebutkan di dalam paket.

Info Haji Furoda 2021, Biaya Ekonomis Fasilitas Bintang 5, Legal & Amanah Cek Dulu Yuk!

Scroll to Top
Konsultasi via WA